Thursday, January 10, 2013

Artikel Kesehatan Sebagai Topik Utama di Blog Anda


Blogging merupakan kegiatan yang mengasyikkan. Ide-ide yang ada dalam pikiran anda dapat anda tumpahkan ke sebuah blog. Anda tidak perlu bingung untuk mendapatkan ide menulis. Mulailah dari yang anda suka seperti mengulas artikel tentang bisnis, otomotif ataupun artikel kesehatan. Bagi saya sendiri, saya lebih memilih untuk menulis artikel kesehatan. Selain dapat menambah pengetahuan tentang kesehatan, artikel kesehatan yang saya tulis juga  dapat bermanfaat bagi semua orang. Di era sekarang, kesehatan adalah komponen yang sangat penting. Tanpa kesehatan, orang tidak akan bisa berbuat apa-apa.

Artikel kesehatan tidak melulu membahas obat-obatan, penyakit, ataupun kondisi fisik. Anda bisa menuliskan banyak hal misalnya makanan sehat ataupun kesehatan mental yang berkaitan dengan otak, manajemen stres, depresi, dan lain-lain. Anda tidak perlu menulis sebanyak 5 artikel dalam sehari. Sedikit tapi konsisten setiap hari adalah jauh lebih baik daripada menulis artikel kesehatan yang banyak dalam sehari, namun hingga seminggu kemudian tidak menulis artikel lagi. Yang terpenting, senangilah terlebih dahulu aktivitas blogging.

Bahasa yang digunakan dalam menulis artikel kesehatan sebaiknya mudah dimengerti para pembaca. Konversikan bahasa atau istilah yang sulit ke bahasa yang mudah dimengerti. Seperti yang kita tahu bahwa artikel kesehatan cenderung mengandung istilah-istilah kedokteran, dimana orang awam sulit mengerti. Oleh karena itu, sebelum anda mem-posting artikel anda, baca berulang-ulang terlebih dahulu agar artikel yang anda tulis memang layak untuk dipublikasikan.

Dalam mengelola blog artikel kesehatan, update rutin adalah hal yang penting. Selain itu gaya penulisan juga harus diperhatikan. Tulislah artikel kesehatan dengan gaya persuasif. Biasanya, pembaca senang dengan artikel yang mengandung nasihat, saran, atau tips. Misalnya tips melangsingkan badan, tips menjaga badan agar tetap sehat, dan lain sebagainya. Jangan lupa untuk mengelompokkan beberapa kategori agar para pembaca mudah memilih artikel sesuai kategori yang mereka inginkan.

Dengan menulis artikel kesehatan, pengetahuan anda akan bertambah dan akan lebih menghargai lagi arti kesehatan. Seperti kalimat bijak yang mengatakan "kesehatan akan dihargai ketika penyakit datang". Percayalah, dengan menjadikan artikel kesehatan sebagai topik blog anda, akan ada banyak manfaat yang datang ke diri anda dan orang lain. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.

1 comment:

  1. Hx utk infonya.. mampir jg yuk di http://elementmtb.com/tubuh-terasa-lemas-setelah-bersepeda-kenapa/ thx

    ReplyDelete