Friday, July 19, 2013

Aspirin dapat menurunkan risiko kanker kolorektal pada wanita

Washington: Wanita yang mengkonsumsi aspirin setiap hari dapat menurunkan risiko terkena kanker usus sebesar 20 persen, penelitian baru telah disarankan. Untuk penelitian ini, para peneliti di Brigham dan Rumah Sakit Wanita `s di Boston, melihat 39.876 perempuan dalam kelompok usia 45 dan lebih tua.

Untuk penelitian ini, para peserta mengambil 100 mg pil dosis aspirin atau plasebo setiap hari dari ketika mereka terdaftar dalam penelitian ini sampai tahun 2004.
Para peserta juga menyelesaikan kuesioner mengenai status kanker mereka, seberapa sering mereka mengambil obat mereka, efek negatif, penggunaan aspirin tambahan dan faktor risiko lainnya.

Setelah studi ini, peneliti diikuti 33.682 peserta, yang tidak diberi aspirin tambahan atau plasebo untuk frame ini waktu tambahan, sampai Maret 2012.

Setelah hampir dua dekade, perempuan pada kelompok aspirin memiliki kesempatan 20 persen lebih sedikit dari kanker usus besar berkembang dibandingkan mereka yang mengambil plasebo.

Dan wanita yang terus mengkonsumsi aspirin setelah akhir sidang itu risiko kanker usus terendah, CBS News melaporkan.

Penelitian, yang didanai oleh US National Cancer Institute dan US National Heart, Lung, dan Darah Institute, muncul dalam Annals of Internal Medicine.

No comments:

Post a Comment