Thursday, July 18, 2013

Makanan kaya vitamin dan mineral bisa mendongkrak energi & meningkatkan suasana hati

Washington: Sebuah studi baru menemukan bahwa suplemen vitamin dan mineral tidak hanya meningkatkan energi mental dan kesejahteraan orang dewasa sehat tetapi juga mereka yang rentan terhadap kecemasan dan depresi.
Bonnie Kaplan, Ph.D., profesor di fakultas kedokteran di University of Calgary, Alberta, Kanada, mengatakan bahwa vitamin dan suplemen mineral dapat menjadi alternatif untuk meningkatkan obat-obatan psikiatri untuk menghilangkan gejala kecemasan dan depresi.

Suplemen, katanya, juga dapat memberikan energi mental yang diperlukan untuk mengelola stres, meningkatkan mood dan mengurangi kelelahan.

Dalam serangkaian penelitian yang dilakukan baru-baru ini dia di Kanada, Kaplan menemukan dari 97 orang dewasa yang didiagnosis gangguan mood yang menyimpan catatan makanan tiga hari, asupan tinggi vitamin dan mineral secara signifikan berkorelasi dengan keseluruhan fungsi mental ditingkatkan.

Vitamin lain yang telah dikenal untuk meningkatkan mood, kata CJ Geiger, Ph.D., presiden Geiger and Associates, LLC, dan penelitian profesor di divisi nutrisi di University of Utah, termasuk 5-hydroxytryptophan (5 HTP) , Vitamin B dan D, serta ginkgo biloba dan Omega 3.

Dalam penelitiannya, Geiger telah menemukan kebanyakan orang dewasa mendefinisikan energi sepanjang hari sebagai memuncak pertengahan pagi, jatuh ke sebuah lembah di sore hari setelah makan siang dan pulih dengan pickup di sore hari, akhirnya kembali sebelum tidur.

Namun, puncak dan lembah yang berbeda dengan jenis kelamin, usia dan iklim.

Dia mengatakan bahwa banyak orang dewasa yang diketahui menggunakan kopi, minuman ringan, coklat dan permen serta minuman energi, bar dan mengunyah dengan gula tinggi meningkatkan untuk menjaga energi sepanjang hari.

Dia menemukan orang dewasa lainnya makan lebih sering, makanan kecil untuk mempertahankan energi sekaligus membuat waktu untuk banyak istirahat dan olahraga.

1 comment: